Rabu, 29 Juni 2016

[Review Buku] Pearl; Kau Takkan Tersentuh Kutukan - Dian Iriana


Judul: Pearl; Kau Takkan Tersentuh Kutukan
Penulis: Dian Iriana
Penerbit: DeTeens
Jumlah Halaman: 380
Tahun Terbit: Januari 2014



Buku ini bercerita tentang Pearl, seorang gadis rumahan yang enggan dikekang. Ia sering keluar-masuk hitan, terkena semak-semak beracun dihutan dan lainnya. Hiangga suatu hari ia tersesat di Hutan Apagore-Hutan terlarang. Di Hutan ini tinggal seorang tukang tenung yang katanya seorang penyihir yang membawa kutukan pada seorang yang berhasil keluardari hutan Apagore dan kembali kedesa.Sayangnya, berita tentang Pearl yang tersesat di hutan Apagore dan berhasil kembali kedesa telah menyebar. Sehingga Pearl dijauhi teman dan tetangga-tetangganya.

Membaca novel ini, rasanya seperti membaca novel terjemahan. Dengan settimg Eropa dan nama tokoh serta tempat yang hampir sama dengan fiksi klasik Eropa.

Novel ini terasa lambat, Entah kenapa tapi terasa lambat sekali.Tapi, dihalaman pertengahan saya mulai bisa mengikuti cara bercerita penulis,

Saya cukup kecewa di ending, Saat saya mulai bisa dengan alur yang lamba dinovel ini, tiba-tiba novel ini selesai terlalu cepat, endingnya terlalu dipaksakan.

Ngomong-ngomong, saya jarang membaca thiler. Membaca buku ini, saya asal mengambil buku di toko buku dengan label thiler. Tapi, saya tidak merasakan thilernya dimana. Mungkin di beberapa kesialan dan kematian yang sering kali terjadi Pearl kembali kedesa setelah tersesat.

3 komentar:

  1. artikelnya menarik dan enak di baca,,
    gk membosankan,,

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. izin ambil foto kak. saya pasang di nonenyy.blogspot.com
    thanks :D

    BalasHapus