Sabtu, 26 Desember 2015

Secret Santa 2015 "The Riddle"


ini adalah waktu untuk memposting riddle dari santa yang sampai sekarang masih burem entah siapa. Sebelumnya untuk informasi saya, ini pertama kalinya saya ikut SS, karena saya member tahun 2015. Parahnya, pertama kali ikut SS saya langsung mendapat riddle yang sulit pake banget.

Oke lupakan dulu soal riddle yang errrr, saya akan membahas buku yang diberi santa terlebih dahulu. Santa mengirim buku Aruna dan Lidahnya karya Laksmi Pamuntjak dan bookmark rajut yang super unyu.

Sebenarnya dari 3 buku yang saya pilih untuk wishlist memang Aruna dan Lidahnya yang benar-benar saya inginkan. Saya sengaja tidak memberitahu jika buku yang saya inginkan Aruna dan Lidahnya. Yhaa.. Karena saya menerima apapun pemberian santa. Dan ternyata kayaknya saya san santa memiliki ikatan batin (cieeee) karena ia tahu buku apa yang benar-benar saya inginkan tanpa saya beri tahu.

Tapi ikatan batin antara saya dan santa tidak begitu errrrr. Karena sampai sekarang saya tidak bisa menebak siapa dia.

Riddle yang saya dapat seperti ini


A Bad Rookie
A Hob Suckle
A Mourn Been

Santa memotong huruf satu-persatu dari majalah dan menempelkan dikertas bufallo biru. Lalu riddle itu dibungkus plastik yang ujungnya dibakar. Sungguh santa saya memiliki jiwa seni yang tinggi.
Membaca riddle itu saya langsung tahu jika kata kunci ada di kalimat kedua "A Hob Suckle". Dengan bantuan Mbak Tammy di grub WA bajay Jobodetabek, saya tau jika "hob" berhubungan dengan Neil Gaiman, mungkin saja santa saya fans berat Neil. Saya membuka semua blog peserta secret santa dan masih buntu.

Clue lain yaitu pengirimnya dari Santi Jakarta. Dan menurut saya santi itu plesetan dari santa. Memang ada beberapa nama Santi di member BBI tapi Santi-Santi tersebut tidak ikut SS. Oke berati Santi adalah santa perempuan. Ngomong-ngomong teimakasih untuk grub WA Bajay Jabodetabek yang membantu saya mencari beberapa santi di BBI.

Clue lainnya adalah santa saya yang mengirim bookmark rajut unyu bisa jadi penyuka barang rajutan atau memiliki hobby merajut.

Terakhir buat santa, makasih banyaaak, kita punya ikatan batin lho.

16 komentar:

  1. Masih belum bisa nebak ya, wul? Jangan terpaku sama jakartanya deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Santaku terlalu misterius dan penuh jiwa seni Mbak

      Hapus
  2. Rajuut?? Tiba2 kepikiran yang ngatain aku sadako di Path

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok bisa Mbak? ada hubungan apa rajut dg sadako

      Hapus
  3. caught in the riddle kalo saya mah...suer gak tau ini siapa SSnya #tutupmuka

    BalasHapus
  4. Kalau lihat rajutan kok ingat seseorang ya, yang suka banget merajut dan dia juga peserta SS :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 2 sih Mbak, 1 dari yogya satu dr bekasi

      Hapus
  5. Di IRF kemarin ada yang jual bookmark rajutan. Mungkin Santi-nya beli di situ? ihihihi

    BalasHapus
  6. Hobi rajut, wah jangan-jangan ....

    BalasHapus
  7. Buku itu masuk wishlistku juga *gagal fokus dengan riddle

    BalasHapus
  8. Siapakah si Santi? Semoga cepet ketebak yaa...
    Btw kemarin aku juga sempat beli bookmark crochet itu :)

    BalasHapus