Kamis, 06 April 2017

Semusim, dan Semusim Lagi - Andina Dwifatma

Judul: Semusim, dan Semusim Lagi
Penulis: Andina Dwifatma
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Terbit: Cetakan pertama, April 2013
Tebal: 232 halaman
Rate: 5 / 5


Novel ini bercerita tentang “Aku” yang menerima surat dari Ayahnya. Aku ini tidak pernah memiliki kesempatan kenal dan bertemu dengan Ayahnya. Sekilas saya teringat dengan novel Dunia Sophie yang dibuka dengan tokoh utama menerima sebuh surat.

Akhirnya setelah menerima surat itu. Aku memutuskan untuk menemui Ayahnya. Ternyata keputusannya menemui Ayahnya berdampak besar pada kehidupannya selanjutnya. Hidup Aku berubah drastis setelah bertemu Muara—anak teman Ayahnya danjuga pertemuannya dengan Ikan Mas Koki yang bisa bicara dan berubah wujud menjadi manusia. Penulis benar-benar berhasil membuat pembaca tidak bisa berhenti membaca, entah kenapa. Saat membaca novel ini saya seolah terhipnotis untuk terus membaca sampai akhir.


Ini novel Andina Dwifatma, yang pertama saya baca. Gaya berceritanya unik, kita seolah diajak menata dan menguak kepingan-kepingan puzzel kehidupan tokoh. Mengejutkan dan unik serta njlimet.  Membaca buku ini sering kali membuat pembaca kebingungan menebak mana ujung, mana pangkal cerita. Tokoh-tokohnnya muncul secara acak dan konflik muncul tanpa ada yang melatarbelakangi.


Terakhir saya menikamati buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar