Sabtu, 21 Maret 2015

[Review] Selingkuh itu Indah - Agus Noor

Judul: Selingkuh itu Indah
Penulis: Agus Noor
Penerbit: Galang Press
Tahun Terbit: Maret 2001
Tebal halaman: 237 halaman
Rate: 4/5

Review

Buku  ini terdiri dari 15 cerpen. Antara lain: Pulang, Kupu-kupu Kuning Kemilau, Iris—Istri Paling Setia di Dunia, Boneka, Selingkuh itu Indah, Episode, Kau Tahu Betapa Aku Mencintaimu Kekasihku, Kaki yang Jelita, Angin Terjepit Bebatuan. Anaura, Necturno, Dongeng Hitam Buat Kekasih, Sahabat, Solitude, dan Teror

Keseluruhan dari 15 cerpen tersebut mengisahkan tentang kehidupan sehari-hari. Seolah Agus Noor memang ingin membaca pembawa ke kehidupan nyata dengan peristiwa yang tidak asing. Hampir semua cerpen memiliki tema yang sama yaitu cinta dan penghianatan.

Saya menyukai cerpen “Betapa Aku mencintaimu Kekasihku”. Bercerita tentang seorang pelacur yang jatuh cinta kepada seorang pemuda, ia rela melakukan apa saja demi pemuda itu. Namun, suatu hari pemuda itu pergi dan meninggalkan sebuah belati. Pelacur itu akhirnya menjadi gila.

Saya juga menyukai cerpen “Necturno”. Bercerita tentang istri yang dulunya sangat setia. Namun istri tersebut mencampakkannya. Ia bahkan berani membawa seorang lelaki ke rumah untuk menemaninya tidur.

Banyak sekali kejutan-kejuatan yang tak terduga saat membaca buku ini. Agus Noor berhasil mengajak pembaca melihat bagaimana perselingkuhan itu. Kadang pembaca menjadi pelaku perselingkuhan kadang mencadi korban perselingkuhan.

Saya benar-benar menikmati buku ini.

3 komentar:

  1. Belum gabung di BBI ya, mba? Komunitas khusus blogger yang hobi ngeresensi buku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum. resmi gabung. baru dalam proses pemantauan. terimakasih sudah mampir^^

      Hapus
  2. hmm. mungkin terdengar unik judul dari buku ini.
    mantap juga 15 cerpen..

    BalasHapus